MEMBUAT WOORKBOOK BARU DALAM EXCEL

Microsoft excel adalah aplikasi pengolah data angka atau sering juga disebut dengan spreadsheet . adapun kegunaan dari microsoft excel adalah sebagai berikut :

1.    Memasukkan data – data, baik angka, teks, tanggal, laporan keuangan dan sebagainya.
2.    Mengolah data – data tersebut, misalnya, dengan cara menjumlahkan, mencari rata – rata, mendapatkan nilai terbesar dan nilai terkecil dari suatu data.

3.    Bekerja dengan fungsi dan formula untuk keperluan menghitung.
4.    Membuat table dan privo ttable agar mempresentasikan data secara interaktif.
5.    Memutuskan beberapa persoalan bisnis yang menyangkut matematika untuk manajemen perhitungan.

Membuat Woorkbook baru dalam Excel

Dalam hal ini pertama kita akan membuat woorbook baru sebelum membuat woorkbook anda harus mengetahui dulu apa itu arti dari woorbok.
Wookbook adalah tempat dimana kita melakukan segala kegiatan yang terkait dengan microsoft excel atau sering juga disebut dengan area kerja. Didalam woorkbook ada yang namanya  woorksheet.

Woorksheet merupakan halaman – halaman terkecil dari woorkbook anda bisa menggunakan beberapa woorksheet dalam 1 woorkbook. Jadi dengan adanya woorksheet ini kita bisa mengolah beberapa data yang akan kita simpan dalam 1 file woorkbook misalnya woorksheet 1 digunakan untuk laporan pajak, woorksheet 2 digunakan untuk laporan komite, woorksheet 3 digunakan untuk laporan BOS.

Berikut ini adalah langkah – langkah dalam membuat woorkbook baru :

1.    Bukalah aplikasi microsoft excel dengan cara klik start – all Program – microsoft office – microsoft office excel 2007.



2.    Setelah itu klik pada menu office button – new – pilih blank woorkbook – create atau dengan menekan tombol CTRL + N pada keyboard.




Nah begitulah caranya membuat file woorkbook baru pada mirosoft excel.











Post a Comment

0 Comments