Microsoft excel adalah
aplikasi pengolah data angka atau sering juga disebut dengan spreadsheet .
adapun kegunaan dari microsoft excel adalah sebagai berikut :
1.
Memasukkan data – data, baik angka, teks,
tanggal, laporan keuangan dan sebagainya.
2.
Mengolah data – data tersebut, misalnya,
dengan cara menjumlahkan, mencari rata – rata, mendapatkan nilai terbesar dan
nilai terkecil dari suatu data.
3.
Bekerja dengan fungsi dan formula untuk
keperluan menghitung.
4.
Membuat table dan privo ttable agar
mempresentasikan data secara interaktif.
5.
Memutuskan beberapa persoalan bisnis yang
menyangkut matematika untuk manajemen perhitungan.
Membuat Woorkbook baru dalam
Excel
Dalam hal ini pertama kita
akan membuat woorbook baru sebelum membuat woorkbook anda harus mengetahui dulu
apa itu arti dari woorbok.
Wookbook adalah tempat
dimana kita melakukan segala kegiatan yang terkait dengan microsoft excel atau
sering juga disebut dengan area kerja. Didalam woorkbook ada yang namanya woorksheet.
Woorksheet merupakan halaman
– halaman terkecil dari woorkbook anda bisa menggunakan beberapa woorksheet
dalam 1 woorkbook. Jadi dengan adanya woorksheet ini kita bisa mengolah
beberapa data yang akan kita simpan dalam 1 file woorkbook misalnya woorksheet
1 digunakan untuk laporan pajak, woorksheet 2 digunakan untuk laporan komite,
woorksheet 3 digunakan untuk laporan BOS.
Berikut ini adalah langkah –
langkah dalam membuat woorkbook baru :
1.
Bukalah aplikasi microsoft excel dengan cara
klik start – all Program – microsoft office – microsoft office excel 2007.
2.
Setelah itu klik pada menu office button –
new – pilih blank woorkbook – create atau dengan menekan tombol CTRL + N pada
keyboard.
Nah begitulah caranya
membuat file woorkbook baru pada mirosoft excel.
0 Comments