Ms. Office dari tahun ketahun mengalami
perkembangan pada dunia teknologi yang semakin berkembang dengan cepat ,
biasanya MS. Office sering dipakai di dunia perkantoran dan tidak asing lagi
bagi mereka. Aplikasi ini sangat membantu sekali untuk menyelesaiakan
perkerjaan kantor dalam proses pembuatan laporan, surat menyurat, pembuatan
materi presentasi,penghitungan keuangan dan lain sebagainya.
Didalam MS. Office terbagi kedalam beberapa
aplikasi yang dapat digunakan diantaranya sebagai berikut :
a.
Ms.
Word digunakan untuk pengolah kata.
b.
Ms.
Excel digunakan untuk mengolah angka.
c.
Ms.
Powerpoint digunakan untuk presentasi.
d.
Ms.
Publisher digunakan untuk desktop publishing.
e.
Ms.
Outlook digunakan untuk mengirim E-Mail Dll.
Masih banyak lagi fitur yang dikeluarkan oleh
Microsoft ini yang bisa kita gunakan untuk keperluan menyelesaiakan pekerjaan
kita. Adapun Microsoft office 2019 adalah pengembangan dari aplikasi mocrosoft
word sebelumnya dari 2003,2007,2010,2013, 2016, dan 2019. Semuanya itu
berfungsi sebagai pengolah kata.
LANGKAH MENJALANKAN MICROSOFT OFFICE 2019 DALAM
HAL INI SAYA MENGGUNAKAN WINDOWS 10
1.
Klik
tombol start pada taskbar, lalu pilih menu pilihan pada all program yang telah
tersedia.
2.
Klik
Miccrosoft office word 2019.
Seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini :
Pada saat diawal kita menjalankan Microsoft
office word 2019 kita akan menemui tampilan seperti dibawah ini :
Dalam gambar diatas anda dapat menemui beberapa
pilihan yang akan mengawali anda dalam menjelejah didalam dunia Microsoft
office word 2019 ini. Misalnya dalam membuat file baru, membuka file yang
sebelumnya telah dibuat, mencari file yang telah dibuat, mendownload template
baru, membuat kalender dan lain sebagainya.
Penjelasan gambar diatas adalah sebagai berikut
:
1. Search
for online template digunakan untuk mencari template online yang diinginkan didalam
office.com.
2. Sign
in to get most out of office digunakan untuk masuk pada dokumen yang anda
simpan secara online.
3.
Template
preview digunakan untuk meilhat template yang akan diterapkan.
4.
Open
recent files digunakan untuk membuka file yang pernah anda buka dan anda
simpan.
5.
Create
a new document digunakan untuk membuat dokumen pengetikkan baru.
6.
Open
other files digunakan untuk membuka file yang telah anda simpan didalam drive
hardisk anda.
Nah sobat itulah beberapa petunjuk pengenalan
office 2019 semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
0 Comments