WORKSHOP PENINGKATAN MUTU BERBASIS HOTS 2019


Selamat pagi semua sahabat diamanapun anda berada apa kabar ? setelah lama penulis tidak membuat artikel lagi ada rasa rindu juga untuk menulis artikel yang bisa bermanfaat bagi kita semua. Kali ini saya akan menulis tentang tema Pendidikan yaitu “WORKSHOP PENINGKATAN MUTU BERBASIS HOTS DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM K13”.

beberapa waktu yang lalu sekolah kami SMK Negeri 6 tebo melaksanakan kegiatan pengembangan strategi belajar dan peningkatan mutu berbasis hots. Dalam kegiatan ini kami mengundang nara sumber dari provinsi jambi yaitu dari Lembaga penjamin mutu Pendidikan untuk memandu kami dalam kegiatan tersebut. Adapun kegiatan dilaksanakan kurang lebih selama 4 hari.

Adapun pesertanya adalah guru – guru dari SMK Negeri 6 itu sendiri, acara dibuka langsung oleh kepala sekolah SMK Negeri 6 tebo. Kegiatan ini bertujuan agar semua guru bisa membuat perangkat pembelajaran dengan benar dan mengimplementasikannya di dalam kelas sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Adapun materi yang disampaikan adalah sebagai berikut :
  1. Pengembangan pembelajaran berfikir tinggi.
  2. Pembuatan Silabus.
  3. Pembuatan RPP.
  4. Pembuatan Kisi – kisi soal Berbasis HOTS
  5. Pembuatan soal berbasis HOTS.
  6. Pembuatan Kartu soal berbasis HOTS.
  7. Analisis Penilaian Hasil Belajar.
  8. Pendekatan Pembelajaran
  9. Model Pembelajaran.
  10. Metode pembelajaran dan lain – lain.


Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, selain naras sumber dari luar provinsi kami juga memiliki naras umber internal yaitu Bapak Mustofa, S.Pd selalu wakil kurikulum SMK Negeri 6 dan Bapak Budi Laksono, S.Pt. selaku wakil kesiswaan SMK Negeri 6 tebo sebagai pemateri, mereka telah mendapatkan pembekalan pada saat kegiatan PKP. Nah sahabat semua semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua jika ada salah penulis mohon maaf.



Post a Comment

0 Comments